Blogger Kreatif Dengan Motion Graphic


Pengen deh sebagai blogger saya bisa memberikan aplikasi di setiap blog saya. Tidak hanya tulisan saja melainkan seperti video dan sebuah gambar bergerak atau Motion Graphic. Tapi gimana caranyaaaaaaa???, saya gak paham soal memasang video yang pas diblog. Apalagi untuk mengambil gambar video aja jarang bahkan bisa dibilang gak pernah. Karena setiap liputan yang saya gunakan yaitu rekaman suara audio untuk mengambil materi secara lengkap. Ketika melihat blog teman-teman saya hanya dapat berkata "wow, keren banget nih blognya". Lagi-lagi kepengen nyoba kayak gimana sih caranya.
Awalnya sih cuma utak atik aja video yang saya punya untuk diunduh ke blog saya, kemudian saya preview lagi dan hasilnya masih kurang bagus. 

Akhirnya coba tanya ke google bagaimana caranya bikin motion graphic. Banyak sih yang menjelaskan tentang itu, tapi ada yang bikin saya tertarik yaitu SAE Institute.


Setelah saya baca historynya ternyata SAE Institute ini pertama kali didirikan di Australia pada tahun 1976 sebagai lembaga pendidikan teknik audio pertama di dunia. Keberhasilan awal SAE Institute dan permintaan atas pelatihan praktis kami yang berbasis teori serta sesuai industri dengan cepat menyebabkan didirikannya kampus lain secara nasional. Pada tahun 1982, SAE Institute memiliki kampus di Brisbane, Sydney, Melbourne, Adelaide dan Perth. Kampus Byron Bay, dibangun untuk menawarkan fasilitas audio yang tak tertandingi, dibuka pada tahun 2003.

Dari awal dibentuknya SAE dan programnya, kualifikasi pemerintah terakreditasi dan Pendidikan Tinggi telah diperkenalkan. SAE kini telah berkembang menjadi pemimpin global dalam pendidikan media kreatif. Pada tahun 2004, SAE mengakuisisi Qantm College, pendidik media digital terkemuka khusus dalam animasi, 3D game desain dan pemrograman, pengembangan web dan desain grafis.

Pada bulan Februari 2011, SAE Institute dan Sekolah Tinggi Qantm menjadi bagian dari Navitas, penyedia pendidikan global terkemuka. Keahlian terkonsolidasi dan sumber daya dari SAE, Qantm dan Navitas memastikan siswa kami memiliki keterampilan dan pengetahuan industri yang mereka butuhkan untuk karir di industri hiburan dan media kreatif. Nah dari sinilah saya tertarik untuk mengulik tentang SAE, tapi tetap saya belajar dulu di google biar gak gaptek banget gituuuuu .. 

Apa sih Motion Graphic itu?, Motion Graphic merupakan cabang dari seni desain grafis yang merupakan gabungan dari ilustrasi, tipografi, teknik animasi, fotografi, dan videografi. Semua dapat diapliksikan dalam satu gambar, itulah motion graphic. 


Motion graphic ini sering dikatakan sebagai gambar bergerak. Seperti yang biasa kita lihat di media sosial iklan dengan animasi yang bergerak itu juga dapat dikatakan sebagai motion graphic. Kenapa harus bergerak?, karena itulah dyaa tarik yang diciptakan oleh para desainer gambar bergerak. Jika gambarnya menarik maka akan menarik pula orang yang melihatnya. Apalagi jika ini ditampilkan untuk anak-anak. Sangatlah masuk jika dikalangan anak-anak. Sebab pertama kali yang dilihat adalah gambar pada postingan tersebut.

Art yang unik dan kreatif banyak dipilih oleh pembaca. Selain itu pemilihan warna dan tema yang tepat dapat menjadi salah satu point tambahan. Teringat petuah dari blogger senior yaitu Tante Haya Aliyazaki tentang "pemilhan warna dan tema plus tulisan pada blog menentukan pembaca, jika pemilihan yang asal maka siapa yang ingin membaca blog kita??". Sama seperti pemilihan menggunakan gambar jika tema dan cerita kita sesuai pasti pembaca juga akan nyaman membacanya. 

Hmmm, jadi makin penasaran saya sama motion graphic. Teman sudah adakah yang menambahkan Motion Graphic untuk blog Anda??

Tidak ada komentar