4 Tips Mendapatkan Pekerjaan Tanpa Harus Keluar Rumah



Anda sudah bosan bekerja larut malam dengan pendapatan yang sangat rendah dan yang tidak memuaskan?

Berikut ini silakan simak beberapa tips bagaimana Anda dapat menemukan pekerjaan impian tanpa keluar dari rumah. Gampang dong! Bekerja secara online tidak berarti bekerja sampingan, namun bahkan sebaliknya membutuhkan atensi dan konsentrasi yang luar biasa.

Banyak hal yang akan di dapat ketika Anda memilih bekerja melalui internet. Misalnya, dapat memilih pekerjaan yang sesuai dengan passion, hingga pendapatan. Untuk itu, marilah kita melihat apa saja manfaat-manfaat bekerja dari Internet. Pada awalnya, bekerja dari rumah paling cocok bagi seorang yang tidak "gaptek" dan yang sangat up to date dengan perkembangan teknologi terkini. Seperti saat ini terdapat banyak lowongan kerja online yang bisa Anda temukan dengan menjadi karyawan yang tidak perlu masuk kantor. Cocok kan?

Untuk dapat membayangkan seperti apa pasar lowongan kerja online pada zaman ini, simaklah tips-tips berikut ini:

1. Ayo Browse!



Tentu saja Anda perlu selalu memanfaatkan jaringan web supaya dapat menemukan informasi lowongan kerja terbaru. Jangan pernah Anda menganggap internet sebagai tempat humor dan mainan, melainkan juga sebagai salah satu sarana yang baik untuk menjadi orang sukses dan pintar dengan menjadikan cara untuk mencari uang melalui kerja online.

Menemukan pekerjaan online di internet cukup gampang dan tidak memakan waktu lama. Anda bisa langsung browse di mesin pencari google tentang informasi kerja online. Secara keseluruhan pada tahun 2017 ada beberapa jenis pekerjaan online yang akan Anda temukan, yaitu content writer, programmer, Web developer, graphic designer dan lain-lain.


2. Menggunakan Media Sosial Facebook dan Twitter



Sumber lowongan kerja online yang kedua adalah jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter. Kedua media sosial ini untuk komunikasi yang agak gaul dan juga padat terisi informasi seputar job ads dan tendensi-tendensi dunia kerja terbaru.

Namun, Ada yang harus selalu ingat bahwa Anda seharusnya jangan menggunakan layanan jejaring sosial untuk hal-hal yang tidak bermanfaat sama sekali. Cari dan ngobrol dengan orang-orang yang menawarkan pekerjaan online via berbagai situs jejaring sosial. Dengan begitu, peluang Anda mendapatkan pekerjaan semakin besar.


3. Menggunakan Situs Lowongan Kerja



Situs lowongan kerja merupakan tempat yang cocok untuk mendapatkan informasi mengenai lowongan pekerjaan. Selain itu, informasi yang di dapat juga cenderung lebih cepat dan mudah dengan menggunakan situs resmi pencarian lowongan kerja. Salah satunya adalah Jooble, agregator lowongan kerja internasional, di mana Anda dapat menemukan lowongan terbaru di berbagai bidang dan lokasi di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Baca juga : Mencari Pekerjaan Secara Online Akan Mempermudah Anda

4. Perbarui Selalu Resume Anda



Tidak ada salahnya jika Anda selalu memperbarui resume di berbagai platfrom situs pencari kerja. Sebab semakin Anda sering memperbarui, maka semakin banyak pencari karyawan yang melihat profil Anda. Selain itu, teruslah mencoba untuk mendaftarkan diri di beberapa pekerjaan yang berstatus open.

Bagimana? Sangat mudah bukan saat ini untuk mencari dan mendapatkan pekerjaan? Untuk itu, teruslah mencari dan mendaftarkan diri Anda ke beberapa lowongan pekerjaan yang sedang open. Selain itu, Anda juga dapat menunggu pekerjaan sambil melakukan kegiatan yang bermanfaat. Seperti menjadi freelancer untuk beberapa pekerjaan yang Anda kuasai. Banyak juga beberapa situs online yang menyediakan jasa freelance. Nah, Anda dapat mencobanya sambil menunggu panggilan kerja. Selamat mencoba peruntungan dalam bersaing mendapatkan pekerjaan!

2 komentar

Eri Anggoro Kasih mengatakan...

semoga memberikan inspirasi untuk adik2 pencari kerja dan dimudahkan mendapat pekerjaan.

ayu ratnaningtias mengatakan...

Aamiin Terima kasih @Eri Angoro, pas banget nih ya momennya untuk mereka yang sedang mencari pekerjaan. semoga sangat membantu siapa saja yang ingin melamar dan mendaptkan pekerjaan.