Berhijab Tak Jadi Halangan untuk Berolahraga

Assalamualaikum sahabat muslimah, sering kita mendengarkan bahkan melihat beberapa wanita tanpa hijab memiliki segudang aktifitas yang keren-keren. Mulai dari renang, tenis, sampai manjat tebing dilakoninya. Tapi sekarang ini sudah banyak para wanita berhijab yang memiliki segudang aktifitas olahraga lho. Sahabat mengenal sosok Lulu Elhasbu? Beliau adalah founder Elhasbu fashion karya-karyanya yang melambung di ranah fashion membuat dirinya dikenal banyak orang. 
Lulu Elhasbu, mengkampanyekan gerakan wanita berolahraga rutin setiap minggunya. Selain itu ia juga membeeikan solusi bagi wanita berhijab mengenai fashion yang pas saat berolahraga. Berikut ini beberapa tips yang akan saya berikan terkain dengan fashion hijab untuk berolahraga.

  • Hijab Turban

Model hijab saat ini sedang banyak digandrungi para wanita muslim yang ingin tetap tampil trendi saat berolahraga serta memudahkan wanita di setiap aktifitas. Penggunaan hijab turban memang sangat membantu disaat kita berolahraga, sebab gaya yang simpel dan tak perlu selalu merapikan hijab yang turun-turun atau acak-acakan ini. 
Pic by Instagram Lulu Elhasbu
  • Pakaian

Pakaian yang digunakan juga harus terbuat dari katun sehingga menyerap keringat dan bahan yang digunakan adem. Baik itu t-shirt, shirt, dan celana yang digunakan. Pakaian yang digunakan bldapat juga dipadu padankan atau di mix and match dengan turban kita.
Sporty tetap tertutup aurat
  • Syarat Pakaian

Memakai busana untuk berolahraga pastikan tidak terlalu ketat sediakan rongga untuk udara bersirkulasi secara maksimal ke seluruh tubuh. Jika Anda berolahraga renang pastikan penggunaan baju renang yang memiliki penutup dada sehingga tidak mencetak bentuk tubuh secra nyata. Dengan begitu Anda juga akan nyaman setiap kali berolahraga tanpa harus merasa risih dikala orang lain melihat atau memandang kita.

Itulah beberapa tips untuk wanita berhijab yang ingin tampil trendi tapi tetap menjaga kesehatan tubuh dengan cara berolahraga secara rutin. Sahabat Muslimah, tidak ada halangan untuk kita berolahraga sebab olahraga memiliki banyak manfaat dan khasiatnya. Cintai tubuhmu dengan berolahraga secara rutin agar kulit dan tubuh cantik sehingga penampilan juga akan lebih fresh.


~ARn~

Tidak ada komentar