Kali ini saya akan membahas tema mengenai kehidupan sosial

Pertama kalinya tepat tanggal 1 Februari 2017, dalam blog ini saya akan mengubah beberapa artikel yang akan saya share dan setiap bulan tema akan selalu berubah-ubah. Agar kalian selalu dapat menikmati tidak hanya berupa kuliner saja melainkan beberapa sisi yang ada disekililing kita bahkan sisi yang kita saja tidak pernah meliriknya. Bulan ini saya mengambil tema Sosial Part 1. Selamat membaca dan memahami bacaan ringan ini ya, thank you :)

Bagi sebagian orang kata "sosial" banyak yang mengartikan sebagai kegiatan, masyarakat, perilaku, tindakan, dan lain sebagainya. Secara keseluruhan jawaban mereka bagus dan menarik dengan penjabaran yang ringkas, padat, dan mudah dimengerti. Apa makna sosial bagi kalian?. Jika bagi saya, sosial itu sikap yang paling dapat menenangkan hati, jiwa, dan raga. Apalagi jika melihat orang lain tersenyum dan kita telah menyelesaikan tugas kita itu hal yang sangat menyenangkan bagi saya. Secara di kota besar seperti Jakarta ini banyak orang yang biasa saja dia ya dia saya ya saya (bersikap individual), ssst tapi jangan salahkan mereka, rata-rata dari mereka itu memiliki banyak pertimbangan maka dari itu mereka lebih baik mengabaikan atau tidak melihat sama sekali. Banyak yang bilang masyarakat kota itu sangat kurang nilai toleransinya, tapi apa kalian paham mereka sebenarnya ingin lho menolong juga tapi mereka selalu berpikir "nanti jika saya yang kena kasus bagaimana, nanti saya telat ke kantor bagaimana, bla bla bla" banyak sekali pertimbangan. Satu sisi saya juga tidak menyalahkan mereka dengan sikap seperti itu karena mereka pasti punya pertimbangan. Lain dengan di luar negeri, sikap toleran mereka lebih tinggi karena apa?, karena di sana tidak ada yang main hakim sendiri dan tidak ada yang membuat mereka takut jika mereka hanya ingin menolong. Itulah perbedaannya. To be continue ..

Ditunggu besok ya masih banyak cerita yang akan dishare :)

Tidak ada komentar